BREAKING NEWS
Search

Tersangka Serangan Bom Norwegia Ternyata "Teroris Kristen" dan Anti Islam

Tersangka teroris Norwegia Anders Behring Breivik telah menyatakan kebenciannya terhadap umat Islam, partai-partai kiri, dan sayap pemuda Partai Buruh Norwegia yang berkuasa, di internet sebelum serangan penembakan dan bom 22 Juli yang menyebabkan 94 orang tewas.

Pada hari Sabtu kemarin (23/7), selama interogasi oleh polisi Oslo, Breivik mengaku menembakkan senjata di pulau Utoeya, yang terletak dekat ibukota Norwegia.

Sementara polisi belum berkomentar tentang motif di balik pembantaian, Breivik memposting 75 postingan di forum anti Islam online Norwegia dengan memberikan gambaran ide-ide umum tentang berbagai isu, surat kabar terbesar Aftenposten Norwegia melaporkan.

Pada forum itu, Breivik membandingkan umat Islam dengan Nazi dan Marxis, sementara menggambarkan dirinya sebagai seorang konservatif nasionalis dan Kristen.

Beberapa orang menyebutnya "fundamentalis Kristen."

Breivik telah membuka account Twitter baru-baru ini, dengan pos pertama ditambahkan pada 17 Juli, sebuah kutipan dalam bahasa Inggris dari filsuf abad ke-19 John Stuart Mill: "Satu orang dengan keyakinan adalah sama dengan kekuatan 100.000 yang memiliki satu kepentingan saja."

Dia menyatakan di forum bahwa jika "Muslim moderat" diterima, maka "Nazi moderat" juga harus diterima.

"Bagi saya, sangat munafik untuk menyatakan Muslim, Nazi, dan Marxis berbeda. Mereka semua pendukung ideologi kebencian. Tidak semua Muslim, Nazi, dan Marxis menganut paham konservatif. Kebanyakan moderat. Tapi apakah itu penting? Sebuah Nazi yang moderat yang mungkin ada, setelah mengalami penipuan, memilih untuk menjadi konservatif. Seorang Muslim moderat bisaada jadi , setelah ditolak masuk ke sebuah klub, menjadi konservatif, dan sebagainya," tulisnya dalam salah satu posting-nya.

Breivik, yang mengatakan ia telah aktif secara politik sejak usia 17 atau 18 tahun, juga anggota partai nasionalis Fremskrittspartiet Norwegia, yang telah mengkritik multikulturalisme di Eropa.

Dalam posting, ia menjelaskan bagaimana multikulturalisme telah mendekonstuksi peradaban Barat secara sistematis.

"Dapatkah Anda menyebutkan satu negara dimana multikulturalisme berhasil dan Islam terlibat? Satu-satunya contoh sejarah adalah masyarakat tanpa negara kesejahteraan dengan hanya minoritas non-muslim (Amerika Serikat)," tulisnya dalam posting.

Dia kemudian melanjutkan dengan mengatakan bagaimana mayoritas di sisi yang benar namun belum menemukan salah satu hal yang harus mengalahkan multikulturalisme untuk mengalahkan Islamisasi, karena banyak masih melihat diri mereka sebagai seorang multiculturalists.

"Saya ragu bahwa rezim patriotik masa depan akan membuat kesalahan itu lagi, jika kita berhasil menyelamatkan Barat sebelum terlambat," lanjutnya pada posting lain.

Breivik, yang juga anggota forum neo-Nazi internet Nordisk, mengklaim bahwa tidak ada negara di dunia dimana non-Muslim bisa hidup damai dengan Muslim, mengatakan situasi seperti itu akan menjadi "bencana" bagi non-Muslim.

Postingan terakhirnya di forum Norwegia ditambahkan pada tanggal 29 Oktober 2010. Tapi Aftenposten mencatat bahwa dia bisa saja masih melakukan postingan setelah tanggal ini dengan username yang berbeda.



islamicline

Islamic Line Menyajikan berita / info, kajian, pengetahuan seputar dunia Islam.


0 thoughts on “Tersangka Serangan Bom Norwegia Ternyata "Teroris Kristen" dan Anti Islam